Aplikasi Pembuat Stiker Nama ada bermacam macam. Kita tidak bisa hanya mengandalkan satu aplikasi/software saja untuk menciptakan stiker nama yang kita inginkan. Penggunaan software pun sangat bergantung pada jenis stiker nama yang akan kita buat dan juga style yang kita inginkan.

Selain itu, metode pembuatan stiker nama juga akan menentukan bagaimana desain stiker nama kita. Terutama pada bagian pemotongan stiker nama kita. Jika kita menggunakan peralatan manual seperti cutter dan pengaris maka deain yang kita buatpun akan sangat terbatas. Tidak perlu menggunakan sudut yang rounataupun graptech, mimaki dan sekelasnya ded dan model yang terbatas.

Lain halnya jika kita menggunaka alat cutting …maka kemungkinan desain yang akan kita buat semakin luas. Bisa berbentuk lingkaran atau bahkan untuk yang memiliki mesin print and cut seperti cameo sehingga softwarenya pun akan semakin complicated

 

5 Aplikasi Pembuat Stiker Nama Yang Mudah dan Praktis

1. Corel Draw

Software legendaris ini menjadi software/aplikasi yang paling diminati dalam pembuatan stiker nama. Beberapa alat cutting stiker pun memiliki software yang memungkinkan melakukan cutting langsung dari Corel Draw.

Penggunaanya pun praktis. Karena corel dilengkapi fitur ‘Apply Duplicate” di kolom position. Sehingga akan sangat memudahkan untuk mengcopy stiker nama.

Fitur “Powerclip” pada corel draw juga berfungsi untuk kita yang menyukai label bermacam bentuk mulai dari sudut tumpum sampai kebentuk bentuk lainnya. Karena gambar yang kita pakai dapat dengan mudah mengikuti bentuk yang kita ingini”

Corel draw ini bisa dikombinasikan dengan software lainnya. MIsalnya, kita bisa mendesain desain dasar di photoshop lalu menyimpannya dalam format jpg/png kemudian di sempurnakan bentuknya di corel.

Selain karena tidak ada alat cuting yang support dari software photo editor seperti photoshop metode kombinasi ini menjadi metode favorit para desainer stiker nama dan kartu nama.

2. Adobe Illustrator

Aplikasi yang sangat familier dikalangan desain bahkan boleh dikatakan sebagai aplikasi wajib ini juga bisa digunakan untuk membuat stiker nama terlebih di versi terakhir software ini sudah dapat diaplikasikan dengan beberapa merk mesin cutting

2. Adobe Photoshop

Biasanya penggunaan photoshop dipakai dalam pembuatan stiker nama model printing ataupun print and cut. Walaupun tetap untuk aplikasi cetak dan cuttingnya corel tetap menjadi pilihan sebagian besar produsen label nama

Biasanya stiker nama yang menggunakan software ini jauh lebih menarik dan memikat mata kita karena terlihat lebih variatif dan tidak monoton. Untuk anda yang suka berinovasi..photoshop bisa jadi pilihan utama. Seperti misalnya untuk membuat stiker label nama ber FOTO.

3. Cutting Master

Buat anda yang menggunakan alat cutting stiker, software ini menjadi wajib digunakan. Karena selain praktis karena bisa diaplikasikan dengan corel software cutting master versi terbaru memiliki fitur registered mark yang dapat memangkas penggunaan bahan yang selama ini “boros” jika kita menggunakan alat cutting

Aplikasi Pembuat Stiker Nama yang tepat akan membuat anda menciptaka stiker nama terbaik, menarik dan cepat. Berikut beberapa contoh desain label nama kidzdentity