Cara Membuat Label Nama Bergambar semakin bervariasi seiring dengan perkembangan jaman dan pesatnya teknologi komputer dan printier. Mendesain dan membat label nama adalah salah satu cara termudah bagi kita yang sedang belajar desain grafis ataupun dunia cetak mencetak kususnya digital.

Medan cetaknya yang relatif kecil membuat kita semakin mudah memilih ukuran gambar yang akan kita pakai agar aman dari gambar pecah karena resolusi yang kurang. Dengan ini kita bisa semakin belajar dan memahami bagaimana membuat atau mendesain sesuatu dengan resolusi yang sesuai dengan produk yang kita buat.

Namun demikian, ada banyak hal yang harus kita perhatikan dalam mendesain dan membuat stiker nama dengan cepat dan praktis. Biasanya dalam 1 pack label yang kita buat terdiri dari 5 sampai 10 variasi gambar. Sebaiknya juga dalam menentukan ukuran label kita sebaiknya tidak terlalu kecil agar label dapat memuat informasi lain selain nama agar jika barang yang kita beri label itu hilang maka akan lebih mudah bagi orang lain untuk mengembalikannya atau hanya sekedar mengenali barang ini kepunyaan siapa.

Dengan metode desain ini akan memudahkan para pemula ataupun orang awam dan khususnya ibu rumah tangga yang mulai memikirkan mencari usaha sampingan dapat membuat stiker nama sendiri dan bahkan menjualnya. Namun untuk skala usaha yang lebih besar ada baiknya memikirkan untuk menggunakan produk dengan metode langsung jadi seperti paket usaha kidzdentity.

Cara Membuat Label Nama Bergambar dengan cepat dan praktis :

1.Siapkan software yang akan kita pakai. Kami merekomendasikan Corel Draw. Karena lebih mudah untuk sekaligus mengatur layout label  kita secara keseluruhan (dalam 1 pack). Kami menyarankan menggunakan Corel x5 keatas. Karena ada fasilitas copy/clone posisi secara langsung. Anda tinggal memasukan jumlah gambar yang akan dikopi.

cara membuat label nama bergambar

2.Dowload atau Kumpulkan dulu gambar yang akan kita desain sebagai stiker label kita. Ada 2 jenis gambar yang harus di download. Yang pertama tentukan dulu background stiker nama. Bisa berupa texture ataupun gambar wallapaper yang sesuai tema label kita. Yang Kedua, download gambar yang akan menjadi objek label nama kita. Untuk mempercepat proses desain sebaiknya menggunakan gambar dengan format PNG. Karena sebagian besar gambar berformat png bersifat transparan dalam hal ini yang dimaksud adalah tidak menggunakan background putih sehingga kita harus menghabiskan waktu mengdedit gambar di photoshop. Biasanya ditandai dengan kota puti abu abu diarea diluar gambar

3. Buat kotak di Corel sesuai keinginan kita. Setelah itu atur sudut nya menjadi 30. Coba pikirkan bentuk lain seperti lingkaran ataupun kotak yang lebih variasi. Kususnya bila kita menggunakan cutting sticker. Jika kita menggunakan cara manual dengan gunting ataupun cutter sebaiknya tidak perlu menggunakan sudud tumpul .

4. Masukan gambar background di kotak yang sudah kita buat dengan fitur place inside container , setelah itu edit dan atur are yang tepat masuk kedalam kotak.

5. Letakan gambar object label nama kita di sebelah kiri/kanan label kita

6. Setelah itu beri nama dan susun label nama kita sesuai tema yang kita tetapkan.Anda dapat menggunakn transformation dan position

7.Cetak dan Potong (Bisa menggunakan manual ataupun mesin cutting)

 

Cara Membuat Label Nama Bergambar.kini semakin mudah dengan adanya Kidzdentity. Temukan cara termudah membuat dan memulai bisnis stiker namamu. Klik Disini